Minggu, 13 Maret 2016

Tokoh-Tokoh Disney Princess



Berikut adalah Tokoh-Tokoh Disney Princess :

1. Snow White



- Snow White mulai populer sejak film Snow White and The Seven Dwarf di tahun 1937
Snow White ((Jerman : Schneewittchen) berasal dari dongeng terkenal dari Eropa, versi yang paling terkenal adalah koleksi Grimm Bersaudara. Dalam bahasa Indonesia, Snow White dikenal dengan nama Putih Salju.
Pengisi suara Snow White adalah Adriana Caselotti di Snow White and the Seven Dwarf
- Pakaian :
Snow White pernah memakai dua gaun di film orisinilnya. Pertama, baju pelayan berwarna cokelat dengan lengan berwarna putih dan rok yang sobek-sobek dengan tambalan-tambalan kain. Bandonya berwarna biru tua. Kedua, baju atasan berwarna biru dengan kerah putih dan lengan biru muda dengan hiasan warna merah berbentuk tetesan air yang besar, masing-masing lengan punya tiga. Roknya berwarna kuning (pernak-pernik) atau krim (film). Bandonya menjadi warna merah. Dia juga memakai sepatu warna cokelat muda dengan pita kuning.

- Penampilan fisik :

Snow White mempunyai "bibir semerah mawar, rambut sehitam eboni, kulit seputih salju" seperti yang dikatakan cermin ajaib milik Ratu Jahat. Meskipun tidak pernah disebutkan, umur Snow White adalah empat belas tahun. Snow White juga merupakan Disney Princess yang paling pendek.

- Sifat :

Snow White ditampilkan sangat baik hati, polos, dan ceria. Snow White tidak pernah marah bahkan pada Ratu Jahat. Snow White dekat dengan binatang-binatang. Dia juga ramah, rajin, dan agak pemalu. Snow White gemar menyanyi dan memasak. Snow White peduli pada orang tua, walau nenek tersebut ternyata jahat. Snow White bisa membuat orang-orang menyukainya, seperti Grumpy yang tidak tahan untuk tidak menyukainya. Snow White juga merupakan Disney Princess yang paling lembut dan paling manis dan satu-satunya yang pernah berdoa.

2. Cinderella
- Cinderella mulai dipopulerkan dalam film Cinderella pada tahun 1950
Cinderella adalah tokoh fiksi dari film animasi Walt Disney yang ke-12, Cinderella, dan tokoh protagonis di film-film sekuelnya. Cinderella juga merupakan anggota kelompok Disney Princess yang kedua.
- Penampilan fisik :
Cinderella adalah seorang wanita muda yang cantik, tinggi, ramping, dan memiliki struktur wajah yang lembut. Kulitnya berwarna putih, dengan bibir merah muda, dan sepasang mata biru yang berpendar. Rambut Cinderella berwarna pirang agak jingga, dengan panjang sebahu dan memiliki poni lembut.

- Pakaian :

Cinderella sering memakai pakaian pembantu yang terdiri dari atasan berwarna cokelat tua dengan lengan tiga per empat berwarna biru kehijau-hijauan. Roknya berwarna cokelat muda. Untuk melengkapi penampilannya, Cinderella memakai sehelai celemek putih dengan sedikit robekan di satu sisi celemek tersebut dan sepasang selop hitam. Terkadang rambutnya diikat dengan pita rambut biru tua atau dibiarkan terurai. Sewaktu mau pergi ke pesta dansa, ia memakai sehelai gaun pesta berwarna merah muda dan putih dengan hiasan pita-pita berwarna merah muda terang, dilengkapi dengan seuntai kalung manik-manik berwarna hijau laut dan bando putih, sebelum dihancurkan oleh saudara-saudara tirinya. Saat diubah oleh Ibu Peri, gaunnya yang sobek berubah menjadi gaun pesta berwarna biru keperakan dengan dua hiasan berbentuk lingkaran di bagian pinggang gaun tersebut. Bagian lengannya terlihat agak sedikit menggembung. Sebagai pelengkap, Cinderella memakai choker hitam di lehernya, sepasang sarung tangan panjang berwarna putih, bando biru di rambutnya yang ditata menjadi konde, dan sepasang sepatu kaca dengan hiasan berbentuk hati di atasnya.
- Kepribadian :
Cinderella selalu terlihat cantik karena ia tidak pernah membiarkan kesedihan atau kemarahan menguasai dirinya. Dia selalu baik hati kepada siapa pun, tetapi tidak naif atau kekanak-kanakan. Dia sangat dewasa dan bisa melalui berbagai rintangan sekalipun tanpa bantuan sihir. Dia juga memiliki sedikit sisi sarkastis (terlihat di komentar-komentarnya terhadap keluarga tirinya, tetapi ia selalu menyimpannya sendiri). Ia juga sangat kalem dan sabar. Cintanya terhadap sang Pangeran sangat kuat, tetapi mencari atau menikahi pangeran bukanlah prioritas hidupnya yang utama )sebelum bertemu sang Pangeran). Cinderella menginginkan kehidupan yang lebih baik dan kabur dari hidupnya yang menderita akibat perlakuan dari keluarga tirinya.

3. Aurora 
- Aurora mulai dipopulerkan sejak muncul pada film Sleeping Beauty pada tahun 1959
Aurora adalah tokoh fiksi dan protagonis dari film animasi Walt Disney yang ke-16, Sleeping Beauty. Aurora adalah anggota kelompok Disney Princess yang ketiga.
-Putri aurora memiliki paras yang cantik dia dilahirkan dengan diiringi kebahagiaan dari seluruh kerajaan . Banyak peri-peri yang memberinya hadiah sebuah mantra namun tiba-tiba ada seorang penyihir datang tanpa diundang dan dia merasa tersinggung mengapa dia tak diundang?akhirnya ia memberi kutukan kepada Putri Aurora pada umur ke-17 nya dia akan mati tertusuk jarum . Kemudian sang penyihir pun pergi meninggalkan kerjaan sang Raja dan Rau serta para rakyat pun gelisah kemudian peri terakhir segera menyampaikan hadiah mantranya agar Putri Aurora tidak akan mati saat tertusuk jarum namun dia akan tertidur panjang sampai ada Pangeran gagah berani yang mampu menciumnya dan menghilangkan kutukan tersebut.
Selang beberapa tahun akhirnya Putri Aurora menginjak usia 17 tahun, rasa ingin tahunya memuncak dan dia berjalan-jalan kekoridor istana kemudian dia mendengar suara mesin dari sebuah pintu lalu dengan sigap dia masuk kedalam dan melihat seorang perempuan paruh baya yang sedang menjahit kemudian dia minta diajari bagaimana cara menjahit tanpa disangka ternyata perempuan itu adalah sang penyihir,saat Putri Aurora mulai menjahit tiba-tiba tangannya tertusuk jarum dan kemudian tergeletak dilantai , para prajurit membawanya kekamar dan sontak sang penyihir senang. Putri Aurora ternyata tertidur dan seluruh istanapun juga tertidur panjang sampai datangnya seorang pangeran gagah berani yang bisa mencium sang Putri .
Telah banyak Pangeran yang mencoba masuk kedalam Istana namun tak ada yang bisa semuanya menyerah,dan pada akhirnya ada seorang Pangeran dan kudanya yang berani memasuki Istana Pangeran itu bernama Pangeran Phillip setelah susah payah dia memasuki Istana tersebut akhirnya ia berhasil masuk kedalam istana, dia melihat para pelayan ,prajurit, Bahkan Raja dan Ratu mematung tertidur pulas dengan cekatan sang Pangeran mencari sang Putri dan mencium sang Putri dan dengan segera sihir itu lenyap sang Putri dan semua yang ada dikerajaan hidup kembali. Dan sang Putri dan Pangeran hidup bahagia selamanya.

4. Ariel

- Ariel mulai dipopulerkan sejak muncul pada film The Little Mermaid pada tahun 1989 
Ariel adalah tokoh fiksi dan tokoh utama dari film animasi Disney ke-28 The Little Mermaid (1989). Dia juga tampil di sekuel-sekuelnya yang langsung dirilis di video The Little Mermaid II: Return to the Sea dan The Little Mermaid: Ariel's Beginning. Dia juga tampil di serial TV. Pengisi suara Ariel selalu Jodi BensonSierra Boggess. Dia adalah Disney Princess keempat

- Pakaian :

Ariel memiliki duyung berwarna hijau dan kerang berwarna ungu. Saat pertama kali menjadi manusia, Ariel memakai baju buatan Scuttle dari terpal berwarna gading diikat tali. Di istana Eric, dia diberi gaun merah muda dengan bahu kelihatan. Anting putihnya juga panjang. Baju tidurnya juga berwarna merah muda. Ketika berjalan-jalan di kota bersama Eric, Ariel memakai baju biru muda dengan pita sangat besar di rambutnya. Ketika diubah menjadi manusia lagi oleh Triton, gaunnya berwarna biru keunguan tanpa lengan dan berkilau-kilau. Rok bagian belakangnya lebih panjang dari bagian depannya. Saat menikah, gaunnya berwarna putih dengan lengan balon. Di bagian pinggang, dada, dan ujung lengan panjangnya ada garis hijau muda. Ia memakai mahkota emas gemerlap dengan kerudung putih panjang.

- Penampilan fisik :

Rambut merah Ariel tebal dan panjang. Poninya menyembul ke depan. Mata besarnya berwarna biru laut kehijauan. Badannya cukup mungil dan langsing. Bibirnya merah.

5. Belle
- Belle mulai dipopulerkan Disney sejak muncul pada film Beauty and The Beast pada tahun 1991
Belle adalah tokoh fiksi dari dongeng Beauty and the Beast dan salah satu dari tokoh utama film kartun Disney Beauty and the Beastdan sekuel-sekuelnya yang langsung dirilis dalam video, Beauty and the Beast: The Enchanted Christmas serta Beauty and the Beast: Belle's Magical World. Dia juga termasuk Disney Princess yang resmi. Dia juga ada di Taman dan Resor Walt Disney sebagai tokoh yang dapat ditemui. Dan dia juga ada di berbagai pertunjukan dan parade. Belle menjadi kameo di film Disney tahun 1996, The Hunchback of Notre DameBelle juga tampil di sejumlah episode serial TV Disney's House of Mouse juga di film Mickey's Magical Christmas: Snowed in at the House of Mouse dan Mickey's House of Villains. Kisahnya berasal dari Perancis.
6. Jasmine 
- Jasmine mulai dipopulerkan Disney sejak ia muncul di film Aladdin tahun 1992. Walaupun bukan tokoh utama pada film Aladdin, Princess Jasmine tetaplah populer. Ia dikenal sebagai Princess yang ramah, mandiri, dan senang bertualang. 
- Jasmine adalah sebuah karakter fiksi yang muncul dalam film animasi ke-31 buatan Walt Disney Pictures yang bernama Aladdin (1992). Dalam seluruh penampilan film dan televisi, pengisi suara Jasmine adalah aktris Amerika Linda LarkinJasmine didasarkan pada karakter Putri Badroulbadour dari cerita rakyat Arab "Aladdin", yang merupakan bagian dari serial Seribu Satu Malam.

7. Pocahontas 
- Pocahontas dipopulerkan sejak muncul pada film Pocahontas tahun 1995
Pocahontas adalah tokoh fiksi Amerika Indian dari film animasi Disney Pocahontas (1995). Dalam film ini, Pocahontas jatuh cinta dengan John Smith, kapten kapal dari Inggris, walau latar belakang mereka tidak memungkinkan untuk mereka bersatu.
- Pakaian :
Pocahontas hanya mempunyai satu pakaian dalam film originalnya, yaitu gaun gading seatas lutut dengan sebelah lengan pendek.
- Penampilan fisik:
Pocahontas memiliki rambut hitam tebal yang panjang dan lurus. Badannya tinggi semampai dan ramping. Bibirnya tebal kemerahan. Kulitnya kecoklatan.

8. Mulan
- Mulan mulai dipopulerkan lewat film Mulan yang diputar pada tahun 1998
- Mulan adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation dan pertama kali dirilis pada 5 Juni 1998 oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Film ini disutradarai Tony Bancroft dan Barry Cook, ceritanya ditulis oleh Robert D. San Souci yang mengambil ide dasar dari legenda Tionghoa tentang Hua Mulan. Mulan merupakan salah satu dari sedikit karakter wanita Disney yang bukan seorang putri atau seorang wanita yang sangat cantik melainkan karakter wanita yang kuat dan tegas. Seluruh karakter digambar berdasarkan seni Tionghoa. Kehadiran teman-teman binatang Mulan juga membawa sesuatu yang baru bagi penonton karena biasanya binatang dijadikan tokoh yang jahat. Dunia Mulan akan muncul di permainan Kingdom Hearts II dengan nama "Land of the Dragons". Sekuel film ini, Mulan II, dirilis pada tahun 2005.

9. Tiana
 - Tiana mulai dipopulerkan dalam film The Princess and The Frog pada tahun 2009
Tiana adalah tokoh fiksi dan utama dari film Disney tahun 2009, The Princess and the Frog. Film ini berlatar belakang di New Orleans,Amerika Serikat. Pengisi suara Tiana adalah Annika Noni Rose. Tiana adalah Puteri Disney yang kesembilan dan menjadi seorang puteri setelah menikah dengan Pangeran Naveen. Tiana dipanggil 'Tia' oleh sahabatnya, Charlotte.


10. Rapunzel


- Rapunzel dipopulerkan dalam film Tangled pada tahun 2010
Putri Rapunzel dari Korona adalah sebuah karakter fiksi yang muncul dalam film animasi ke-50 buatan Walt Disney Animation Studios yang bernama Tangled (2010) dan sekuelnya Tangled Ever After (2012). Dalam kedua penampilan tersebut, Rapunzel diisi suaranya oleh artis dan akris rekaman Mandy Moore Pada permulaan Tangled, Rapunzel muda diisi suaranya oleh aktris cilik Delaney Rose Stein.

Credit : Wikipedia

11 komentar: